[CNN Indonesia] Angka Bunuh Diri di Indonesia Meningkat

Share on whatsapp
Share on telegram
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on email
Share on pocket

10 September kemarin, hari pencegahan bunuh diri sedunia diperingati. Dan bicara tentang bunuh diri, fenomena bunuh diri di Indonesia sangat mengkhawatirkan.

Badan Kesehatan Dunia WHO, merilis, bunuh diri menjadi penyebab kematian tertinggi kedua di dunia, di kalangan remaja dan dewasa. tak terkecuali di Indonesia.

Prevalensi bunuh diri di tanah air mencapai 5 ribu kejadian per tahun, pada 2010. Angka ini pun meningkat 2 kali lipat dalam dua tahun.

CNN Indonesia mewawancarai Benny Prawira, koordinator Into The Light Indonesia, dan menegaskan pentingnya kemampuan kita untuk membaca atau mendeteksi ciri-ciri orang yang memiliki keinginan untuk bunuh diri.

Share on whatsapp
Share on telegram
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on email
Share on pocket
Into The Light Indonesia

Into The Light Indonesia

Dibentuk pada Mei 2013, Into The Light Indonesia Suicide Prevention Center for Advocacy, Research, and Education (SP-CARE) adalah sebuah komunitas orang muda yang berfokus sebagai pusat advokasi, kajian, dan edukasi pencegahan bunuh diri dan kesehatan jiwa di Indonesia. Into The Light Indonesia adalah komunitas inklusif yang digerakkan oleh orang muda lintas identitas, yang menjunjung tinggi pendekatan program berbasis bukti dan hak asasi manusia.