Tunjukkan Dukunganmu Terhadap Pencegahan Bunuh Diri di Indonesia! Begini Caranya…

Share on whatsapp
Share on telegram
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on email
Share on pocket

Tahukah kamu: 10 September setiap tahunnya diperingati sebagai Hari Pencegahan Bunuh Diri Sedunia? Into The Light Indonesia mengundang kamu untuk ikut mengambil bagian dalam Hari Pencegahan Bunuh Diri Sedunia (World Suicide Prevention Day) 2018.

Ada dua cara gampang banget yang bisa kamu lakukan di media sosial kamu:

Pasang Bingkai dengan Twibbon

Kamu bisa mengganti profile picture di media sosial kamu sepanjang bulan September 2018 di dengan bingkai (frame) khusus dari kampanye “We #WorkTogether to #PreventSuicide”.

Caranya gampang banget! Kamu cuma perlu masuk ke situs Twibbon untuk memasukkan profile picture kamu, atau pasang dengan bingkai khusus yang tersedia di akun Facebook kami.

Sesuaikan fotomu ke dalam bingkai, dan kamu bisa langsung mengunduh atau membagikan profile picture kamu! Kamu juga bebas untuk menuliskan pesan kamu sendiri, misalnya “I #worktogether to #preventsuicide! #WSPD2018.

Jangan lupa tag/mention foto kamu ke akun Facebook, Twitter, atau Instagram @intothelightid. Foto yang terpilih akan tampil di akun media sosial kami.

Tinggalkan Pesanmu di Media Sosial

Kamu bisa menampilkan foto menyalakan lilin di dekat jendela pada tanggal 10 September 2018 pukul 8 malam, atau me-repost templat gambar di bawah ini di media sosial kamu, dengan menambahkan kata-kata personalmu di bagian yang sudah disediakan. Suarakan dukunganmu bagi para penyintas yang masih terus berjuang mengalahkan pemikiran bunuh diri setiap harinya.

Klik gambar di atas untuk mengunduh (download) foto

Kamu bisa mengedit templat gambar di atas dengan fitur pengedit foto di ponsel kamu, Instagram Stories, atau aplikasi lainnya seperti Adobe Photoshop. Tulis juga kata-kata dukunganmu dengan warna biru tua (navy blue).

Post gambar yang sudah kamu sunting di media sosial mulai tanggal 10 September 2018 pukul 8 malam. Bubuhkan caption berikut di post kamu: “Yes, we #worktogether to #preventsuicide for #WSPD2018“.

Jangan lupa tag/mention foto kamu ke akun Facebook, Twitter, atau Instagram @intothelightid. Setiap gambar yang dikirimkan ke akun @intothelightid akan kami simpan dan dokumentasikan dalam satu album khusus di Facebook, sebagai dukungan kita bersama bagi para penyintas bunuh diri di Indonesia.


Ayo, ikut suarakan dukunganmu juga dan ajak teman-temanmu untuk ikut berkampanye! Dengan berpartisipasi dalam kampanye ini, kamu ikut bersuara untuk pencegahan bunuh diri di Indonesia bersama Into The Light Indonesia.

Bersama-sama, kita #bekerjabersama untuk #cegahbunuhdiri di Indonesia.

Desain oleh Kamilia Putri Rahman, kontributor lepas Into The Light Indonesia.

Share on whatsapp
Share on telegram
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on email
Share on pocket
Kamilia Putri Rahman

Kamilia Putri Rahman

Hai, nama saya Kamilia, bercita-cita sebagai ahli mikrobiologi pangan dan sesekali melakukan desain grafis. Saat ini belajar Teknologi Pangan dan mengejar program pertukaran pelajar di Malaysia. Senang untuk membantu Into The Light Indonesia sebagai desainer grafis. Hubungi saya via Instagram/Twitter: @kamiliarahman.