Kompetisi Karya Jurnalistik Pencegahan Bunuh Diri

Share on whatsapp
Share on telegram
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on email
Share on pocket

Halo teman-teman!

Sabtu, 23 November 2019 kemarin Into The Light, AJI Jakarta, dan LBH Pers telah berdialektika dengan editor-editor media massa di Jakarta mengenai penulisan isu bunuh diri. Hari ini, kita mau mengajak teman-teman jurnalis dari media daring, media cetak, maupun media televisi untuk berpartisipasi dalam Kompetisi Penulisan Artikel Pencegahan Bunuh Diri.

Teman-teman boleh mengirimkan karya tulis atau video apa pun yang dipublikasi di masing-masing media dengan tema mengenai bunuh diri, baik itu pencegahan bunuh diri, kebijakan bunuh diri, atau subjek lain terkait pemberitaan bunuh diri.

Syaratnya, artikel harus sesuai dengan UU Pers, Kode Etik Jurnalistik dan Peraturan Dewan Pers Nomor: 2/Peraturan-DP/III/2019 tentang Pedoman Pemberitaan Terkait Tindak dan Upaya Bunuh Diri. Artikel yang dikirimkan juga harus sudah terbit di media masing-masing antara tanggal 1 Januari 2019 sampai 13 Januari 2020.

Kirim artikelmu ke advokasi@intothelightid.org dengan subyek “Artikel Pencegahan Bunuh Diri” paling lambat tanggal 14 Januari pukul 00.00. Karya yang sudah dikirimkan akan menjadi milik panitia.

Hadiah untuk pemenang lomba:
Juara I: Rp10.000.000,-
Juara II: Rp7.000.000,-
Juara III: Rp5.000.000,-

Informasi lebih lanjut, hubungi: Tika – 0857 2704 5490

Share on whatsapp
Share on telegram
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on email
Share on pocket
Into The Light Indonesia

Into The Light Indonesia

Dibentuk pada Mei 2013, Into The Light Indonesia Suicide Prevention Center for Advocacy, Research, and Education (SP-CARE) adalah sebuah komunitas orang muda yang berfokus sebagai pusat advokasi, kajian, dan edukasi pencegahan bunuh diri dan kesehatan jiwa di Indonesia. Into The Light Indonesia adalah komunitas inklusif yang digerakkan oleh orang muda lintas identitas, yang menjunjung tinggi pendekatan program berbasis bukti dan hak asasi manusia.