diskusi di taman

Saya ingin menghubungi Into The Light Indonesia karena...

Mohon maaf, Into The Light Indonesia bukan komunitas untuk melakukan konseling dengan masalah kesehatan jiwa atau bunuh diri, bukan layanan krisis cepat tanggap 24 jam, dan bukan untuk pencarian informasi ke tenaga profesional kesehatan jiwa.

Layanan Pendampingan Sebaya Into The Light Indonesia juga telah ditutup sejak April 2018.

Jika Anda atau rekan Anda memiliki pemikiran atau keinginan bunuh diri, atau membutuhkan layanan konseling, segera cari informasi dan hubungi psikolog/psikiater terdekat di kota Anda.

Apabila seseorang berada dalam kondisi krisis yang mengancam keselamatannya, segera hubungi nomor darurat 112 atau 119.

Kami sangat ingin mencantumkan data mengenai daftar setiap psikolog/psikiater di Indonesia. Namun, memverifikasi dan menjamin kemuktahiran data setiap tenaga profesional yang jumlahnya yang sangat banyak adalah mustahil.

Kami memiliki beberapa rekomendasi pilihan klinik psikologi/psikiater di Jabodetabek, namun tentunya pilihan Anda tidak sebatas rekomendasi kami.

Anda juga dapat menggunakan mesin pencari untuk mencari psikolog/psikiater terdekat, atau tanyakan langsung kepada puskesmas atau rumah sakit terdekat di domisili Anda.

Rekrutmen relawan Into The Light Indonesia hanya dibuka setiap bulan Desember.

Klik di sini untuk informasi lebih lanjut mengenai proses menjadi relawan Into The Light Indonesia.

Kami juga membuka kesempatan untuk teman-teman yang ingin menjadi kontributor lepas, khususnya bagi yang tidak dapat menjadi relawan Into The Light Indonesia.

Kami dengan senang hati membuka kesempatan untuk teman-teman yang ingin menjadi kontributor lepas Into The Light Indonesia.

Kesempatan ini dibuka sepanjang tahun, dan terbuka bagi semua yang ingin berkontribusi dalam isu kesehatan jiwa.

Klik di sini untuk informasi lebih lanjut.

Into The Light Indonesia terbuka untuk bekerjasama dengan berbagai pihak terkait dengan kesehatan jiwa dan pencegahan bunuh diri. Kami juga terbuka untuk aneka ragam kampanye lintas sektor untuk bersama meningkatkan kesehatan jiwa di masyarakat.

Into The Light Indonesia menerima tawaran kerjasama untuk kajian dan pengembangan program kesehatan jiwa dan pencegahan bunuh diri di berbagai institusi pendidikan, institusi kesehatan, dan organisasi sosial.

Kirimkan proposal kerjasama Anda ke contact@intothelightid.org. Sertakan nama institusi dan program apa yang ingin Anda tawarkan.

Kirimkan undangan Anda ke contact@intothelightid.org. Sertakan nama institusi, tujuan acara, serta informasi lokasi dan waktu acara.

Kami akan menyesuaikan dengan ketersediaan waktu bagi para relawan.

Kami terbuka untuk berbagi informasi dan berkolaborasi dalam penelitian terkait dengan bunuh diri atau masalah kesehatan jiwa, terutama untuk siswa/mahasiswa yang mengerjakan tugas akhir (skripsi atau tesis).

Silakan ajukan proposal kamu, beserta identitas diri/institusi kepada contact@intothelightid.org.

Silakan kirimkan surat pengantar, beserta institusi, kepentingan, dan topik wawancara ke contact@intothelightid.org.

Kirimkan pertanyaan, kritik, dan saran kamu ke contact@intothelightid.org.