#LALUILUKA

Air Mata
Kehilangan,
Menjadi Seni
yang Kulukiskan

Dalam rangka Hari Penyintas Kehilangan Bunuh Diri Internasional yang jatuh pada 21 November 2020, Into The Light Indonesia mempersembahkan serangkaian acara dalam kampanye #LaluiLuka setiap bulan November. Salah satunya adalah galeri seni virtual bertajuk “Air Mata Kehilangan, Menjadi Seni yang Kulukiskan“.

Galeri seni virtual ini menghadirkan puluhan lukisan, puisi, dan video hasil karya para penyintas kehilangan bunuh diri dan juga orang-orang yang peduli dengan mereka yang merasakan kehilangan orang yang mereka kasihi karena bunuh diri. 

Mengalami rasa duka dan mencoba melalui luka itu bukanlah hal yang mudah bagi setiap orang. Terlebih apabila kita kehilangan orang yang kita kasihi: ayah ibu kita, pasangan kita, sahabat kita, buah hati kita, kerabat kita, rekan kerja kita, idola kita. Butuh bertahun-tahun untuk mencerna rasa kehilangan tersebut.

Setiap penyintas kehilangan bunuh diri mengalami perjalanan yang berbeda-beda. Maka, tiap orang punya caranya masing-masing untuk mengekspresikan perjalanan mereka. Itu semua adalah proses. Kami percaya mengekspresikan perasaan mereka dalam karya seni dapat menjadi salah satu cara untuk membantu seseorang menjalani prosesnya.

Trigger Warning

Karya seni di situs ini mungkin mengandung konten yang emosional, memicu trauma, atau dapat menimbulkan rasa tidak nyaman, serta membahas mengenai bunuh diri. Apabila kamu merasa tidak nyaman, segera kunjungi portal “Pencegahan Bunuh Diri” kami untuk bantuan.

Galeri

Klik salah satu gambar di bawah ini untuk melihat langsung karya seni.

Share on whatsapp
Share on telegram
Share on twitter
Share on facebook
Share on email
Share on pocket

getbetter × ITL

Into The Light Indonesia bekerja sama dengan getbetter.id, sebuah platform konseling profesional online, dengan menyediakan kode voucher

yang dapat digunakan untuk mendapatkan potongan khusus saat mengakses layanan konseling online melalui getbetter.id. 

Tentang kami

Working Group Suicide Loss Survivor adalah salah satu tim kerja dalam organisasi Into The Light Indonesia yang memiliki misi untuk meningkatkan kesadaran masyarakat untuk memberikan kepedulian, dukungan, dan pertolongan kepada teman-teman yang kehilangan orang terkasih karena bunuh diri.

#LaluiLuka lebih mudah jika dilakukan bersama. #ISOSLD2020

Share on whatsapp
Share on telegram
Share on twitter
Share on facebook
Share on email
Share on pocket

in collaboration with: