Kerjasama Into The Light dengan Psychocare 6

Share on whatsapp
Share on telegram
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on email
Share on pocket

Into The Light Indonesia kali ini bekerjasama dengan panitia Psychocare 6, yang diselenggarakan Himpunan Mahasiswa Fakultas Psikologi (HIMAPSI) Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya, memberikan pembekalan panitia pada 22 Juni 2015.

Benny, Nurul dan Kevin yang mewakili tim Into The Light Indonesia masing-masing mengisi sesi mengenai pencegahan bunuh diri pada level komunitas, intervensi saat ada orang yang hendak bunuh diri, dan mitigasi dampak dari kejadian bunuh diri terutama dari pemberitaan di media messa. Peserta pembekalan juga diperkenalkan model-model teoretis bunuh diri pada level individual. Terdapat juga sesi analisis kasus untuk level komunitas, roleplay konseling pencegahan bunuh diri pada level individual serta analisis berita bunuh diri di media massa. Seluruh peserta berinteraksi aktif sepanjang proses pembekalan panitia ini.

Pembekalan panitia Psychocare 6 ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran dan pengetahuan mengenai pencegahan bunuh diri khususnya pada mahasiswa Fakultas Psikologi Universitas Atma Jaya. Inisiatif kerjasama pembentukan program pencegahan bunuh diri dari mahasiswa ini merupakan inisiatif pertama dari organisasi mahasiswa yang pernah diterima Into The Light Indonesia. Inisiatif seperti ini sungguh layak diapresiasi mengingat belum banyak remaja di Indonesia yang aktif dalam mengangkat isu ini.

Tentu kerjasama antara Into The Light Indonesia dengan Psychocare 6 akan terus berlanjut ke depannya.

Into the Light Indonesia terbuka untuk mengedukasi ataupun bekerjasama dalam membentuk program pencegahan bunuh diri dengan semua organisasi atau komunitas, khususnya anak muda. Untuk informasi lebih lanjut, silahkan kirimkan e-mail ke intothelight.email (at) gmail (dot) com.

Share on whatsapp
Share on telegram
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on email
Share on pocket
Kevin Sucianto

Kevin Sucianto

Sebagai "Social Media Auditor", Kevin mulai berkontribusi di Into The Light Indonesia sejak 2013, lalu kabur sebelum kembali lagi pada 2018. Kevin adalah lulusan mahasiswa akuntansi yang saat ini tobat berprofesi di bidang marketing communication, penulis konten, dan pengelola media sosial. Di saat waktu luang, senang bermain Cookie Run: OvenBreak, mengisi teka-teki silang, menjadi barista abal-abal, atau berburu restoran paling enak di Jakarta.