Hubungi Kami

Share on whatsapp
Share on telegram
Share on twitter
Share on facebook
Share on email
Share on pocket

Saya ingin menghubungi Into The Light Indonesia karena…

Saya ingin melakukan konseling terkait bunuh diri.

Apabila kamu atau orang yang kamu kasihi memiliki pemikiran atau keinginan bunuh diri, kami merekomendasikan kamu untuk segera menghubungi profesional kesehatan jiwa terdekat. Kami memiliki laman “Tentang Bunuh Diri” yang dapat memberikan informasi mengenai bagaimana cara mencegah pemikiran bunuh diri atau menolong orang lain dengan pemikiran bunuh diri.

Apabila kamu berada dalam situasi yang darurat dan mengancam keselamatan nyawa, segera hubungi ambulans atau nomor gawat darurat 119.

Perlu diperhatikan, Into The Light Indonesia bukan komunitas untuk melakukan konseling dengan masalah kesehatan jiwa atau bunuh diri, bukan layanan krisis cepat tanggap 24 jam. Layanan Pendampingan Sebaya kami telah ditutup sejak April 2018.

Apakah ada psikolog/psikiater di kota saya?

Kami memiliki daftar Puskesmas, Rumah Sakit, dan Biro Psikologi yang menyediakan layanan profesional kesehatan jiwa, dan daftar komunitas yang memberikan layanan konseling sebaya secara online.

Jika kota tempat tinggal kamu tidak ditemukan, kamu mengandalkan mesin pencari untuk mencari psikolog/psikiater terdekat, atau tanyakan langsung kepada Puskesmas atau Rumah Sakit terdekat dari tempat tinggal kamu.

Apakah Into The Light Indonesia memiliki cabang atau kegiatan di luar Jabodetabek?

Sayangnya, Into The Light Indonesia saat ini hanya beraktivitas di Jabodetabek dan tidak membuka cabang di kota lain. Kamu tetap bisa mendukung kesehatan jiwa di kotamu dengan mengedukasi orang-orang di sekitarmu mengenai pentingnya kesehatan mental dan bergabung/membentuk komunitas kesehatan mental di kotamu.

Akan tetapi, kami mungkin akan hadir di kota lain sesuai dengan undangan dari universitas atau komunitas lain di kota kamu. Pastikan kamu mengikuti kami di Instagram untuk informasi terkini.

Saya tertarik untuk bergabung atau menjadi relawan di komunitas ini.

Pendaftaran untuk menjadi bagian dari relawan (atau Lightbringer) Into The Light Indonesia hanya dibuka setiap akhir tahun. Kamu mungkin menemukan saat ini pendaftaran tersebut ditutup, namun kamu selalu bisa membaca informasi pendaftaran terakhir untuk mendapatkan gambaran tentang Lightbringers di Into The Light Indonesia.

Kami juga membuka kesempatan untuk teman-teman yang ingin menjadi kontributor lepas, khususnya bagi teman-teman relawan Into The Light Indonesia dari luar Jabodetabek.

Saya ingin bergabung di kegiatan terdekat yang diadakan Into The Light Indonesia.

Kamu bisa mengikuti media sosial kami (Facebook, Twitter, Instagram, LINE Official Account) untuk mendapatkan informasi terbaru mengenai kegiatan publik yang kami adakan.

Saya adalah panitia untuk acara di sekolah/universitas dan saya ingin mengundang Into The Light Indonesia sebagai pembicara.

Silakan kirimkan proposal kamu ke contact@intothelightid.org.

Harap dicatat, bahwa karena tingginya volume pesan yang kami terima dalam beberapa bulan terakhir, kami mungkin membutuhkan waktu sedikit lebih lama untuk merespon pesan kamu.

Saya ingin menawarkan kerja sama dengan Into The Light Indonesia.

Into The Light Indonesia terbuka untuk bekerja sama dengan berbagai pihak terkait dengan kesehatan jiwa dan pencegahan bunuh diri. Kami juga terbuka untuk aneka ragam kampanye lintas sektor untuk bersama meningkatkan kesehatan jiwa di masyarakat.

Into The Light Indonesia juga menerima tawaran kerjasama untuk kajian dan pengembangan program kesehatan jiwa dan pencegahan bunuh diri di berbagai institusi pendidikan, institusi kesehatan, dan organisasi sosial.

Silakan kirimkan proposal kamu ke contact@intothelightid.org. Harap dicatat, bahwa karena tingginya volume pesan yang kami terima dalam beberapa bulan terakhir, kami mungkin membutuhkan waktu sedikit lebih lama untuk merespon pesan kamu.

Saya mahasiswa yang membutuhkan bantuan untuk tugas akhir saya yang membahas perilaku bunuh diri atau kesehatan jiwa.

Kami terbuka untuk berkolaborasi dalam penelitian, terutama untuk siswa/mahasiswa yang mengerjakan tugas akhir (skripsi atau tesis) yang terkait dengan topik perilaku atau pencegahan bunuh diri dan kaitannya dengan isu kesehatan jiwa atau sektor lain.

Silakan ajukan proposal kamu, beserta identitas diri/institusi kepada contact@intothelightid.org. Harap dicatat, bahwa karena tingginya volume pesan yang kami terima dalam beberapa bulan terakhir, kami mungkin membutuhkan waktu sedikit lebih lama untuk merespon pesan kamu.

Apabila kamu menghubungi kami untuk memperoleh kutipan data terbaru mengenai perilaku bunuh diri secara global atau di Indonesia, kamu dapat langsung membacanya di laman “Tentang Bunuh Diri” atau menggunakan fitur pencarian untuk mencari artikel terbaru kami.

Saya wartawan yang ingin meliput tentang Into The Light Indonesia.

Silakan hubungi kami di contact@intothelightid.org. Harap dicatat, bahwa karena tingginya volume pesan yang kami terima dalam beberapa bulan terakhir, kami mungkin membutuhkan waktu sedikit lebih lama untuk merespon pesan kamu.

Saya ingin bertanya yang lain.

Seperti yang kami selalu lakukan, kami akan menerima pertanyaan, kritik, dan saran kamu di contact@intothelightid.org. Harap dicatat, bahwa karena tingginya volume pesan yang kami terima dalam beberapa bulan terakhir, kami mungkin membutuhkan waktu sedikit lebih lama untuk merespon pesan kamu.

Share on whatsapp
Share on telegram
Share on twitter
Share on facebook
Share on email
Share on pocket