Kamu Bisa Bantu Korban dari Dampak Negatif Cyberbullying, Kok!

Share on whatsapp
Share on telegram
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on email
Share on pocket

Menjelang Hari Kesehatan Mental Dunia (World Mental Health Day) tanggal 10 Oktober 2018 nanti, @intothelightid bermitra dengan Riliv, Personal Growth, dan Rumah Millenials akan membahas isu-isu kesehatan jiwa dalam kampanye online bersama.

Tema minggu ini: #cyberbullying
Cyberbullying bukanlah hal yang mengenakkan bagi setiap korbannya. Dampak negatif dari cyberbullying terhadap psikologis korban meliputi stres, kehilangan kepercayaan diri, perilaku menyendiri, kesulitan mengontrol emosi, bahkan depresi yang meningkatkan risiko bunuh diri.
Tapi, kamu bisa bantu korban, kok! Kenali cara-caranya dan yuk kita bersama-sama hentikan cyberbullying di sekitar kita!

Ilustrasi oleh Kevin Sucianto.

Share on whatsapp
Share on telegram
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on email
Share on pocket
Kevin Sucianto

Kevin Sucianto

Sebagai "Social Media Auditor", Kevin mulai berkontribusi di Into The Light Indonesia sejak 2013, lalu kabur sebelum kembali lagi pada 2018. Kevin adalah lulusan mahasiswa akuntansi yang saat ini tobat berprofesi di bidang marketing communication, penulis konten, dan pengelola media sosial. Di saat waktu luang, senang bermain Cookie Run: OvenBreak, mengisi teka-teki silang, menjadi barista abal-abal, atau berburu restoran paling enak di Jakarta.