Surat dari kami untuk Hari Pencegahan Bunuh Diri Sedunia 2020

Share on whatsapp
Share on telegram
Share on twitter
Share on facebook
Share on email
Share on pocket

Pandemi COVID-19 telah mengubah hidup kita dengan dampak yang sama sekali tidak pernah kita duga sebelumnya. Satu hal yang pasti, kesehatan mental kita dan orang-orang di sekitar kita terpengaruh secara langsung akibat pandemi ini.

Sejak 2018, tema Hari Pencegahan Bunuh Diri Sedunia adalah “bekerja bersama untuk cegah bunuh diri,” dan tema tersebut kini terasa semakin penting, terlebih di masa-masa krisis seperti ini. Inilah saat bagi kita untuk saling memperhatikan satu sama lain. Saatnya untuk saling memberi kepada yang kurang; saling mendengarkan dengan kepedulian dan empati; saling memberi dukungan kepada satu sama lain.

Kita mungkin kehilangan banyak hal. Kita mungkin merasa tidak memiliki apa-apa lagi. Tapi kita masih belum kehilangan harapan. Tangan kita boleh tidak bersentuhan, tetapi hati kita tetap saling menjangkau. Bersama, kita kuat.

Selamat Hari Pencegahan Bunuh Diri Sedunia.
Jadilah cahaya untuk dirimu dan orang lain.

Dengan cinta dan penuh cahaya,
Into The Light Indonesia

Selamat Hari Pencegahan Bunuh Diri Sedunia - 10 September 2020
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on twitter
Share on facebook
Share on email
Share on pocket
Into The Light Indonesia

Into The Light Indonesia

Dibentuk pada Mei 2013, Into The Light Indonesia Suicide Prevention Center for Advocacy, Research, and Education (SP-CARE) adalah sebuah komunitas orang muda yang berfokus sebagai pusat advokasi, kajian, dan edukasi pencegahan bunuh diri dan kesehatan jiwa di Indonesia. Into The Light Indonesia adalah komunitas inklusif yang digerakkan oleh orang muda lintas identitas, yang menjunjung tinggi pendekatan program berbasis bukti dan hak asasi manusia.